29.4 C
Indonesia
More

    Bupati Resmi Kukuhkan Kontingen Porprov XIV Jabar Kabupaten Subang

    PEMAKAIAN atribut atlet berupa jaket dan topi oleh Bupati Subang, H Ruhimat kepada 10 perwakilan atlet menandai  pengukuhan dan pelepasan kontingen  yang bakal bertandang di Porprov XIV Jabar Kabupaten Subang.

    Propesi pengukuhan dan pelepasan yang diawali dengan tari rampak gendang, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne patriot olahraga sebagai pembuka di GOR Gotong Royong, Rabu (19/10/2022) membuat suasana meriah. Apalagi dengan penataan ruang dan lighting serta sound yang menarik dan apik, hasil anak anak Subang Creativ Hub.

    Selain laporan panitia penyelenggara, Devi juga dibacakan SK Bupati terkait Kontingen Subang yang dimotori H.Ahmad  Sobari serta penjelasan dari Ketua KONI Subang, Asep Rohman Dimyati.

    “Pengukuhan yang semula akan diselenggarakan akhir bulan, mengingat pada tanggal 25 Oktober sudah ada pertandingan yang mengawali Porprov XIV yaitu pertandingan bola Voli dan tempatnya di Subang, ” kata Asep.

    Ia menjelaskan kalau keseluruhan yang dipertandingkan sebanyak 59 cabor dengan sub cabor sebanyak 78 san dan jumlah nomor yang dipertandingkan sebanyak  1044 nomor. Khusus kontingen Subang akan mengikuti 47 cabor 40 sub cabor  dan yang dilaksanakan di Subang sebagai tuan rumah ada 19 cabor.

    “Yang kita tadi dikukuhkan sebanyak 315 atlet diharapkan   meraih posisi lima besar pada Porprov XIV Jabar. Kalau Sebelumnnya hanya diposisi ke 17,”kata Asep yang akrab disapa ARD.

    Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati, wakil Bupati, ketua DPRD dan pihak lainnnya dalam penyelenggaraan Porprov dan Subang sangat dipercaya oleh Propinsi menjadi yang terbanyak Cabor dipertandingkan sebagai tuan rumah.

    Namun yang paling penting pula Bupati memberikan bonus kepada atlet yang mendapatkan medali nantinya. “Terimakasih atas dukungannya, selama tiga tahun ini, pada tahun 2020 memberikan dana Rp10 miliar, pada tahun 2021 Rp25 miliar, dan tahun 2022 Rp35 miliar dengan pelaksanaan. Terimakasih,” kata ARD..

    Bupati Subang H Ruhimat sendiri atas permintaan Ketua KONI  menjanjikan bonus untuk atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Tentu saja sesuai peraturan yang berlaku dan tinggal anak anaku memperlihatkan prestasinya.

    “Saya akan berikan bonus, bagi atlet yang berprestasi. Saya yakin pembinaan yang dilakukan KONI Subang sudah optimal,” kata Bupati sambil mendoakan  semoga sukses di ajang Porprov yang akan dihadapi. Selalu menjaga fisik dan disiplin karena kunci sukses dengan hasil membanggakan dengan menyiapkan mental kalian yang telah digodogbselama ini.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles