29.4 C
Indonesia
More

    Australia Kembali Dikirim Bahan Peledak PT Dahana Sebanyak 250 Ton

    Salah satu dari 20 kontainer yang berisi bahan peledak saat akan dimuat ke truk trailer menuju palabuhan peti kemas Tanjung Priok

    PT Dahana (Persero) kembali melaksanakan ekspor bahan peledak jenis Cartridge Emulsion ke Australia. Hal sesuai dengan
    sentilan Presiden Jokowi terhadap ramainya penggunaan produk-produk impor di dalam negeri,

    Kegiatan ekspor ini, kata Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan PT Dahana, Juli Jajuli merupakan upaya peningkatan peran Dahana sebagai bagian dari rantai pasok global. 

    “Pelepasan bahan peledak ke Australia tadi dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Dahana, Wildan Widarman, di Fasilitas Kontainer Kargo Ekspor Kawasan Energetic Material Center (EMC), Rabu (7/9/2022)” katanya. 

    Dirut Dahana sendiri menyatakan, kalau bahan peledak yang diekspor berupa Cartridge Emulsion dan produk ini telah mendapatkan kepercayaan yang luas di industri bahan peledak Australia. Seiring dengan semakin besarnya kebutuhan bahan peledak luar negeri, terus berusaha berinovasi dan memperluas jangkauan pemasaran.

    “Kami dari jajaran direksi mengucapkan terima kasih atas kerja keras insan DAHANA, sehingga produk DAHANA kembali dipercaya oleh konsumen Australia. Diharapkan dapat meningkatkan devisa negara dan membantu proses pemulihan ekonomi Nasional,”kata Wildan

    Ekspor bahan peledak ini membuktikan bisnis Dahana terus berkembang di tengah terpaan pandemi dan ketegangan situasi dunia saat ini.  Wildan mengungkapkan, ke depannya, tak hanya produk jenis Cartridge Emulsion yang diekspor, namun bahan-bahan peledak unggulan Dahana lainnya dapat bersaing di pasar global.

    “Pengiriman kelima ini membuktikan, Dahana dapat bersaing di pasar bahan peledak global, terutama di kawasan Asia Pasifik, semoga ke depannya produk-produk bahan peledak Dahanajuga dapat bersaing di pasar yang lebih luas lagi,” ungkap Wildan.

    Sementara itu, menurut Direktur Operasi PT Dahana, Bambang Agung, sebanyak 250 ton bahan peledak Cartridge Emulsion akan dikirimkan ke Australia melalui Pelabuhan Internasional Tanjung Priok. Setelah itu, bahan peledak tersebut didistribusikan ke gudang-gudang bahan peledak milik mitra Dahana, Johnex Explosive.

    Pengiriman bahan peledak ke Australia ini telah melalui standar quality control yang ketat oleh QC dari Johnex Explosive. Proses packaging, stacking, palleting, wrapping dan storing juga dilakukan dengan sangat teliti termasuk proses pembersihan dan pencucian kontainer serta fumigasi pada akhir tahapan persiapannya sesuai standar Australia. Dengan demikian, mutu dan kualitas telah sesuai dengan kebutuhan dan regulasi yang ada di pengguna akhir (end user) di Australia.

    Menurut Bambang Agung, keunggulan bahan peledak berbasis Cartridge Emulsion Dahana adalah standar kualitas yang sangat tinggi, dimana produk ini diproduksi dengan menggunakan bahan baku terbaik, proses produksi yang sangat presisi dan kontrol kualitas yang tinggi. 

    “Bahan peledak kita mampu dan terbukti dapat bersaing dengan produk sejenis yang ada di pasar Australia, khususnya Cartridge Emulsion, baik konsistensi kualitas maupun harga keekonomiannya masuk dipasar Australia,” pungkasnya

    Sebagaimana diketahui, PT Dahana merupakan anggota Holding DEFEND ID yang bergerak di bidang industri bahan peledak komersial dan pertahanan.  Di sektor komersial, Dahana melayani produk dan jasa peledakan di pertambangan umum, kuari dan konstruksi serta minyak dan gas.

    Lini bisnis Dahana sendiri mencakup produksi bahan peledak (Explosives Manufacturing), jasa pengeboran dan peledakan (Drilling & Blasting Services), jasa terkait bahan peledak (Related Services) serta bahan peledak untuk pertahanan (Defence Related).

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles