24.4 C
Indonesia
More

    Apa Saja Produk Unggulan Agro Subang….Datangi Pamerannya

    PAMERAN produk agro Subang yang dihasilkan berbagai UMKM akan ditemui serta dibeli di Desa Wisata, Sidajaya Kecamatan Cipunagara, Subang pada 16-17 September mendatang. Selain itu akan ditampilkan berbagai kreasi seni.

    Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya menekan inflasi daerah oleh Polres Subang berkolaborasi dengan sejumlah organisasi dan pemerintah daerah melalui Dinas pertanian, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), Subang Creativ Hub, dan Pemerintah Desa Sidajaya.

    “Giat ini bertujuan untuk meningkatkan perputaran perekonomian dari sektor wisata, UMKM termasuk meningkatkan ketahanan pangan melalui gelar produk AGRO,” kata Kapolres Subang AKBP Sumarni, Minggu(11/9/2022). Dalam pameran tersebut akan menghadirkan sejumlah produk UMKM dan Agro serta penampilan fashion show, workshop dan dan seni pertunjukan.

    Dijelaskan kapolres, dengan majunya sektor UMKM dan ketahanan pangan. Permasalahan dunia berupa krisis pangan dan energi akan bisa dihindari hususnya di Kabupaten Subang.

    “Berharap banyak pelaku usaha yang bisa ambil bagian dari event ini dan juga digunakan sebagai sarana promosi, peningkatan kunjungan wisata ke desa serta memotivasi Milenial desa, warga masyarakat, Bumdes untuk lebih berkreasi dalam meningkatkan pendapatannya,”

    Kapolres Subang juga mengajak, agar event dua hari ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat baik itu pelaku usaha maupun seluruh warga masyarakat di Kabupaten Subang maupun luar Subang. Selain akan berdampak pada penguatan ekonomi masyarakat, pameran ini akan berdampak positif bagi masyarakat dan pelaku UMKM dan pegusaha lokal termasuk memajukan wisata dan ekonomi di desa.

    “Ini sangat sayang kalau kita tidak ikut ambil bagian. Saya tunggu ya tanggal 16-17 September di Desa Sidajaya, banyak produk hebat dab berkualitas, ada hiburannya juga seperti fashion show dan seni pertunjukan. Jangan lupa ya, ayo hadir,” ajak Kapolres

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles