29.4 C
Indonesia
More

    Anggota Pramuka Subang Berangkat ke Bangka Belitung. Sahlim: Bangga bisa berada disini!


    PERKEMAHAN antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2022, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Deputi Amir Serumpun Sebalai – Bangka Belitung, Sabtu (2/10/2022).

    Dalam sambutannya Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung Kak Melati Erzaldi mengatakan, kalau kegiatan Peransaka Nasional yang dilaksanakan di Kepulauan Bangka Belitung merupakan langkah untuk memupuk dan menumbuh kembangkan kompetensi yang dimiliki peserta yang tergabung dalam Satuan Karya diseluruh Indonesia guna mempererat tali persaudaraan dan kekompakan, juga untuk meningkatkan minat dan bakat para peserta agar semakin yakin dengan SAKA yang dipilihnya yang nantinya akan diimplementasikan di masa depan dalam bentuk pekerjaan yang diinginkannya.


    “Serumpun Sebalai yang merupakan julukan dari Provinsi Kep. Bangka Belitung dan juga menjadi nama Bumi Perkemahan Pramuka Kwartir Daerah Kep. Bangka Belitung memiliki makna bahwa Pramuka harus memiliki rasa persatuan ditengah kebhinekaan demi mewujudkan kesejahteraan,”pungkasnya.

    Kegiatan Peransaka Nasional Tahun 2022 diikuti oleh sebanyak 1200 Warga Perkemahan yang menjadi perwakilan dari seluruh penjuru Indonesia dan 11 Satuan Karya yang sesuai dengan SK Kwartir Nasional.

    Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kak Ridwan Djamaludin dalam sambutannya mengatakan “dalam upaya mendukung dan mensukseskan Peransaka Nasional Tahun 2022, peran Satuan Karya untuk memupuk dan menumbuh kembangkan kompetensi yang dimiliki para Peserta dalam setiap kegiatan kepramukaan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mengapresiasi Gerakan Pramuka karena telah menjadikan Bumi Laskar Pelangi sebagai tuan rumah dalam mencetak peserta didik yang berani dan mandiri dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan menggembirakan sesuai dengan kemajuan zaman”.

    Kegiatan Peransaka Nasional Tahun 2022 dihadiri oleh jajaran Pimpinan Satuan Karya yang menaunginya dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kak Jonni Mardizal.

    Muhamad Sahlim biasa dipanggil Sahlim, yang juga merupakan Andalan Cabang Urusan Protokol Kwarcab Subang terpilih menjadi Pembina Pendamping Satuan Karya yang berada dibawah naungan BKKBN Jawa Barat yaitu Saka Kencana, untuk mengikuti Kegiatan Peran Saka Nasional Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

    “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari unsur Kontingen Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan Peransaka Nasional Tahun 2022 di Bangka Belitung, semoga kegiatan yang saya ikuti dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Pramuka dilingkungan Kwarcab Subang. Karena Satuan Karya adalah wadah atau tempat untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat anggota Pramuka, yang berawal dari hobby menjadi profesi,”tuturnya.

    Sahlim

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles