29.4 C
Indonesia
More

    Dibuka Gubernur Jabar. Hari Terakhir Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Wisata Sidajaya

    GUBERNUR Jawa Barat, H Ridwan Kamil bersama Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Suntana dan Kasdam III Siliwangi membuka Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Jumat (16/9/2022). Sabtu ini merupakan hari terakhir

    Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sendiri mengaku gembira dan memberikan apresiasi sekaligus mendukung pelaksanaan Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro yang diinisiasi Polres Subang. Sebab, sesuai  arahan dari Presiden Jokowi agar antisipasi krisis pangan dengan cara meningkatkan potensi desa-desa di seluruh Jawa Barat yang didukung pemerintah daerah (pemda), kepolisian dan TNI.

    “Saya baru tahu, ini pertama kalinya gubernur datang ke sini (Desa Wisata Sidajaya). Kita berinteraksi dengan warga, dan warga pun senang. Saya berharap Subang semakin maju, seimbang antara industri dan pertanian, seimbang antara budaya dan modern,” ucap Kang Emil.

    Untuk pameran serupa, kata Kang Emil, akan dilaksanakan di desa-desa lainnya di wilayah Jawa Barat. “Ini akan berlangsung di tempat-tempat lain se-Jawa Barat, kombinasi pemerintah daerah, kepolisian dan TNI,” pungkasnya.

    Kapolres Subang, AKBP Sumarni selaku Ketua Panitia mengatakan, kalau dirinya bekerja bersama dengan semua pihak, bagaimana agar dampak krisis global tidak akan terlalu terasa di Indonesia.
    “Perang Russia Ukraina telah berimplikasi pada krisis pangan dan energi ke beberapa negara. Alhamdulillah Indonesia dengan segala sumber dayanya masih mampu mencukupi kebutuhan rakyat Indonesia, “katanya dan di Kabupaten Subang telah melakukan langkah-langkah guna mencegah inflasi daerah bersama TNI Polri melalui penggiatan ketahanan pangan dan ekonomi kreatif.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Related articles

    Recent articles